SELAMAT DATANG

MENGGAMBAR CLIEN UP DAN SISIP

Posted by : Jagoe

MENGGAMBAR CLIEN UP DAN SISIP
·      MENGAMAR
§  Menggambar (INGRIS : DRAWING) adalah kegiatan2 membentuk imajinasi, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat
§  Bisa pula berarti membuat  tanda2 tertentu diatas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar.
§  Pelakunya populer dengan sebutan penggambar / juru gambar (ingris : deftsman) yang merupakan salah satu bagian pekerjaan dari perupa.
Berikut daftar perangkat lunak yang memungkinkan kegiatn menggambar :
Ø  Microsoft expression
Ø  Inkscape
Ø  Adobe photoshop
Ø  Adobe illustrator
Ø  Paint shop pro
Ø  Corel painter
Ø  Pixia
Ø  Kolour pain
Ø  Microsoft paint
Ø  The gimp
Ø  Open canvas
Menggambar clain up dan sisip
§  “Clean up” merujuk kepada proses penyempurnaan karya seni dasar animasi 2 (dimensi )
§  Tujuan clean up adalah untuk menciptakan animasi dengan halus, garis konsisten seni dan garis berat sebelum ditransfer ke cels untuk melukis.
§  Kadang2 animatormenandai catatan pada seni bersih2 dengan pensil atau tinta dalam warna2 yang tidak akan di transfer ke sel2 pada garis di bersihkan bekerja biasanya untuk inkers dan pelukis2 yang akan berurusan dengan berbagai warna garis dan isi di cels.
§  Menggambar clean up adalah membersihkan gambar dengan cara menjiplak pada animasi
§  Gambar sisip adalah menyisipkan gambar atau teks pada animasi.
TRACING
v  Berawal dari kata trace, yang bermaksud menelusuri atau penelusuran. Dalam grafis tracing bermakna menggambar ulang dengan memakai acuan /patrun.
v  Bila di sederhanakan berarti menjiplak gambar ada pula yang mendefenisikan tracing sebagai proses perubahan format gambar dari bitmap menjadi vector biasa
      Soft ware untuk tracing
*      Beberapa soft ware misalnya, adobe illustrator, macromedia freehand, corel draw, zara x ataupun soft ware untuk tracing seperti corel trace dan bahkan adobe illustrator keluaran cs versi 1 keatas sudah menambahkan tool live trace di programnya yang mampu mengkonfert gambar menjadi vector dalam hitungan detik.
TRACING
·         Dalam terminologi komputer grafis, vector adalah sekumpulan objek dalam garis atau bentuk tertentu yang dapat di defenisikan secara matematis, di isi warna, dan memiliki resolusi bebas. Karena itu, vector biasa perbesar dalam ukuran berapapun tampa kehilangan resolusinya.
·         Tracing adalah teknik penggambaran cepat. Baik secara manual atau digital. Tracing adalah jawaban untuk tuntutan proses produksi yang berpacu dengan waktu.
·         Tanpa tracing, barang kali tak akan ada printing tekstil, screen printing, atau air brush style sekalipun
TEKNIK TRACING
*      Manual tracing
·         Meletakkan gambar asli dibawah kertas kalkir lembaran acetate, mika susu / kodaktris, boleh kertas doorslag, atau kertas roti. Lalu kita menggambar menggunakan tinta cina, rapido, atau tinta yang pekat
*      Digital tracing
·         Tracing digital saat ini banyak kita kerjakan dengan bantuan komputer. Gambar asli di – scan, lalu di jiplak lewat bantuan piranti lunak semacam adobe illustrator, adobe freehand, adobe photoshop, corel draw atau corel painter
TRACING
v  Produk yang di hasilakan adalah illustrasi vector. Untuk menutupi kebutuhan illustrasi yang akan di pakai pada desain2 poster, iklan2 koran bahkan wb dan film2 kartun
v  Tracing dilakukan dengan bantuan aplikasi berbasis bitamap semacam photeshop, photopaint, atau painter, kita sebut teracing bitmap. Tracing. Tracing bipmap telah banyak di kerjakan di bidang scree printing dan tekstil printing.
v  Tracing bukanlah masalah menjiplak dalam arti sempit, tracing, adalah teknik penggambaran ulang baik manual atau digital. Dalam illistrasi tracing adalah style yang membutuhkan kemampuan trace dan penguasaan aplikasi grafis.
Rabu, 04 September 2013

0 komentar:

Blogger News

Flag Counter
CIPUTRA RUSLAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 CIPUTRA RUSLAN | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Ciputra Ruslan