SELAMAT DATANG

Pengertian Conjunctions Dan Contoh Macam-macam Conjunctions

Posted by : Jagoe
Pengertian Conjunctions

Conjunctions (konjungsi) adalah kata penghubung yang berfungsi untuk menghubungkan dua kalimat atau lebih menjadi satu kalimat. Berikut beberapa conjunctions yang sering digunakan.

Contoh Macam-macam Conjunctions
But = tetapi
Not only … but also …= tidak hanya … tetapi juga
And = dan
Because = karena
Although = walaupun
So that = agar supaya
If = jika
Where = dimana
Or = atau
In spite of = meskipun
Since = sejak
After = setelah
Until = sampai
Before = sebelum
For = untuk/ karena
Inasmuch as = karena
Now that = karena sekarang
Etc.

 Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata penghubung (conjunctions):
The old man is extremely kind and generous.
I looked for my book but couldn’t find it.
In my spare time, I enjoy reading novels and watching TV.
I like coffee but not tea.
Not only my mother but also my sister is here.
Rabu, 18 September 2013

0 komentar:

Blogger News

Flag Counter
CIPUTRA RUSLAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 CIPUTRA RUSLAN | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Ciputra Ruslan